nathasyayp

Halaman

Kamis, 06 Desember 2018

Mulok

Bahasa Dayak

Kalimat tanya pada saat anda berkenalan dengan orang lain, atau saat anda memperkenalkan diri anda kepada orang lain 

Siapa nama anda/ siapa nama kamu ? =  Sae dama kita' / sae dama nyu
Nama saya Bastian = Dama ku Bastian
Alamat rumah anda dimana/ anda tinggal dimana = Alamat rumah kita' ka dimae/ kita' diapm dimae
Alamat rumah saya di jalan Osamaliki no 48 kota salatiga jawa tengah = Alamat rumah ku ka jalatn Osamaliki no 48 kota Salatiga jawa tengah
apakah anda/kamu mempunyai kesukaan = ahe ge' kita'/ kao miliki ka sukaatn
iya, saya mempunyai banyak sekali kesukaan, misalnya ke sukaan makanan, saya lebih suka makanan khas indonesia seperti, bubur pedas dari pontianak & empe'- empe dari palembang, saya juga sangat suka memancing, membaca buku, berenang serta memasak = ao', aku miliki' manyak sakali kasukaatn, lea kasukaatn pamakanan, aku labih suka pamakanan asali indonesia saparti bubur pedas umpat di pontianak man empe'- empe' umpat di palembang , aku uga' suka mancing ikatn, maca buku, ngunanang man basuman
dari mana asal anda / mu = dari mae asal kita'/ dari mae' asal nyu
saya berasal dari pontianak kalimantan barat = aku ba'asal dari pontianak kalimantan barat
senang sekali saya bisa berkenalan dengan anda, terima kasih = repo sidi aku bisa ba kanalatn man kita', terima kasih.
iya, sama- sama saya juga senang sekali bisa mengenal anda/mu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar